Senin, 24 Desember 2012

Bekasi-Jakarta

Ke Jakarta bingung dari Bekasi??
mudah banget ko, nih ya gue kasih tips ala gue sendiri yang kemaren udah pengalaman pergi ke Jakarta sendirian dari Bekasi....ga usah takut ga usah ragu....

1. Siap mental
Sebenernya udah niat dari hati aja, kayaknya udah siap mental banget buat berangkat. apalagi sebagai cewek udah harus tau donk resiko-resiko yang bakal lo dapet di perjalanan nanti. misalnya nih, lo bakalan dapet suit-suit an dari cowok kalo lo lewat, walaupun dandanan lo biasa banget n bahkan ga dandan sama sekali entah yang namanya cowok liat cewek dikit aja udah kodratnya kayak gitu, so... lo sebagai cewek harus punya prinsip, cuekin aja yang kayak gitu apalagi kalo lo sendirian jangan beraniin lo buat ngelawan tuh cowok, bisa bahaya n berabe nantinya. ntar juga berhenti sendri mereka. dan masih banyak godaan-godaan lainnya....udah siap kan yang kayak gituan?oke.

2. Udah tau alamat tujuan lo di jakarta
Nah ini yang paling penting, lo kalo jalan ga ada tujuan tuh kayak lo hidup gatau harus ngapain. bingung kan? dari sebelumnya lo harus siapin tuh yang namanya alamat tujuan lo di jakarta. misalnya nih ya gue kemaren tujuan gue ke Thamrin. Alamat jelasnya lo juga harus cari, jalan nya apa no brpa biar gampang nanti lo nyarinya. kalo cuma thamrin doank mah luas coy....dan lo pasti bingung "gue harus kmna ya, gue kan dah di thamrin..." di Thamrin tuh banyak lokasi2nya ada EX Plaza, Wisma Kosgoro, Gedung BII, dll. nah lo tujuan spesifiknya kemana. kalo gue nih alamatnya jelas banget: Wisma Chita Kirana Jl. Lombok no. 73 (Belakang Gedung BII Thamrin, Belakang Wisma Kosgoro).

3. Kendaraan
Kendaraan yang bakal lo pake apaan?? Mobil, motor, jalan kaki, nebeng temen, atau kendaraan umum. kalo nebeng mah lo ga usah bingung, lo tinggal ngikut aja, biarin si supir yang mikirin jalannya, yang pasti sih yang ditebengin harus udah ngerti jakarta, kalau sama2 ga ngerti yaa sama aja lo harus searching juga tuh alamat. paling gampang sih menurut gue pake mobil pribadi trus lo bawa ipad,lahhh itu mah tenang banget,lo tinggal aktifin GPS nya trs msukin alamat yang dituju, smbil jalan tar GPS nunjukin sendir arahnya jalannya. enak banget ya jadi orang kayak...hehhee...gue mau donk...amiinn..

4. Google Map
Nah ini cocok banget bagi orang yang mau pake kendaraan umum ataupun jalan kaki, huhhh yakali dari bekasi mau jalan kaki, patah-patah tuh kaki, hahahaa..tapi salut deh kalau emg beneran lo yakin pejalan kaki sejati.hihiii...nah untuk yang kendaraan umum, lo buka dulu google map, trs lo masukin lokasi lo skrg dmna n tujuan nya kemana. biasanya tuh google otomatis nunjukin alamat yang lo maksud n ngasih alternatif banyak, tinggal ambil tuh alternatif yang menurut lo paling nyaman n paling cocok buat lo. kalo gue kemaren paling nyantei emg paling enak naek KRL sih soalnya lo ga bakalan ngerasain yang namanya macet.

5. Budget 
Budget lo juga kudu siap, apalagi buat yang naek kendaraan umum, lo harus cari atau tanya sama tetangga2 lo di bekasi atau sama keluarga lo di bekasi ongkos naek angkot, KRL, ojeg, standar disana brpa, bisa jadi lo ngasih kelebihan atau kekurangn n lo diprotes sama tukang angkot. kalau di KRL sih sudah ada tiketnya n jelas harganya, tapi kalau angkot, metro mini, n ojek itu biasanya kagak jelas, tergantung jauh dekatnya tujuan lo. maka dari itu lo harus cari tau dulu. n duit yang lo siapin jangan cuma buat ongkos doank, siapin tuh buat kegiatan lo di jakarta, yakali kalo lo ga dapet jatah makan disana lo harus makan di jakarta. atau lo laper mata liat baju2 di mall, tapi eitss jangan!! itu harus sesuai kebutuhan lo di jakarta mau ngapain jangan sampe lo ga sesuai tujuan lo di Jakarta.

6. Minta Izin
Jangan lupa loh sebelum berangkat lo harus minta ijin dulu, biar dapet ridho gitu dari Ortu, n di ridhoin sama Allah juga.hehee... n kan kalo tersesat lo bisa dihubungin sama keluarga lo, n kalau butuh apa2 lo bisa minta bantuan keluarga lo juga jadi gampang lah ntar nya ga susah.

7. Hati-hati
Hati-hati sama orang yang belom lo kenal, hati-hati sama angkot yang sepi, n hati-hati kalo mau nanya ke orang, liat2 juga orangnya, yakali lo malah nanya sama preman lo malah dipalak,hehee...

Udah siap kan semuanya?
Oke...mungkin itu aja sih tips dari gue, yang mungkin masih banyak-banyak banget kekurangan,hehee...tapi jangan sungkan buat lemparin saran lo di post comment di bawah ya, biar bisa gue perbaikin.


2 komentar:

  1. itu gara2 tukang metro mininya...mis komunikasi cantiikk... makanya kalau tanya liat2 orangnya juga, cari yang smart...biar ga salah masuk angkot,hihiii...

    BalasHapus

 

Beautiful Days Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos