Sabtu, 09 Maret 2013

Beragam orang di Bus

hai... malam minggu nih pada kemana??
ngantuk...hehe -__-

mau cerita dikit ah, mudah-mudahan jadi ga ngantuk yah...

Jadi... aku ceritanya baru pulang nih dari Bekasi. banyak cerita dari sana, bukan pertama kalinya aku dari sana sih...cuma sebenernya dari dulu pengen cerita gitu soal Bekasi atau Jakarta, soalnya baru-baru ini aku sering banget bolak-balik dari sono, biasa lah panggilan interview gitu. maklum kebanyakan perusahaan pangan itu adanya di Bekasi, Jakarta, Tangerang.... yahh mudah-mudahan salah satu perusahaan bisa nerima aku.amiinn...

Oh, dalam perjalanan aku kesana aku biasanya menggunakan bus umum, dari ciamis adanya itu sih, mau kereta ga ada yang langsung kesana, padahal dulu ada loh, terus mau naik pesawat ga mungkin banget.hahaha

Terus pas aku di Jakarta itu aku biasanya nginep di rumah sodara, terus kalo mau berangkat interview masih dianter, khawatir mungkin kalo nanti nyasar terus telat intervie. tapi kalo pulang tuh aku pulang sendiri disuruh pakai umum gitu, nah dari sana barulah aku dapet ide bikin tulisan ini. Beragam orang di trans jakarta, yaaa memang benar.

Nah... aku pas bus trans Jakarta itu aku sering merhatiin orang-orang yang di dalam bus. mulai dari orang yang pake masker, orang pake baju kantoran, pelajar, orang yang pake headset, pake tas ransel tapi di peluk, Para SPG-ers yang baru pulang kerja di Mall-mall di Jakarta, perantau yang telepon mulu, dan masih banyak lagi...

aku mau ceritain satu2 ciri-cirinya:

1. Orang maskeran
Sok-sok pake masker, padahal di dalem bus ga ada debu, pintu tertutup rapat, dan ber ac.. tapi ko pakai masker? apa dia bau mulut ya, jadi biar ga ganggu yang ada di dalam bus.hahhaa... maskernya pun beragam bentuk dan warna, ada yang persis kayak suster2 di rumah sakit, ada yang gambarnya mulut, ampe masker warna-warni unyu gitu. yaaa mungkin dia nyamar bisa juga, takut ketangkep polisi gitu, hati-hati aja kalau beneran buronan.hehehe



2. Orang pake baju kantor
Nah, ini paling banyak di temukan di bus, masih rapi, pakai sepatu kantor dan wangi semerbak ampe seluruh ruangan bau wanginya dia,hahaha... padahal jam pulang kantor, tapi masih aja wangi yah...

3. Pelajar
Pelajar ini biasanya masih pakai baju seragamnya gitu teus ditutupin cardigan atau jaket, terus kalau bareng temen-temennya lagi ini bisa membuat satu ruangan bus berisik oleh obrolan mereka, sampe kita yang gak sengaja mendengar bisa tau apa yang mereka ceritain, pokoknya bikin heboh dehh...gapapa lumayan ada hiburan...

4. Orang ber head set
Ini tipe orang yang cuek abis kayaknya. soalnya orang seperti ini asik sendiri dengan headsetnya yang tersambung ke handphonenya, entah dengerin musik atau sekedar gaya doank...

5. Backpaker di taroh di depan
Nah ini yang bikin ketawa, namanya aja backpak tapi dia taruh di depan badannya gitu, sambil dipeluk erat-erat. mungkin takut barang bawaannya dia dimaling orang jadi ampe kayak gitu gayanya, hehe... tenang mas/mba Jakarta memang keras, tapi ga gitu juga kali...malah aneh kan...hohooo

6. SPG-ers
Banyak banget mall-mall di Jakarta, baru berapa minggu pasti ada lagi dibangun mall yah itulah ibukota... Semakin bertambah Mall maka semakin banyak SPG, bener ga? yap, keliatan tiap jam pulang kerja pasti ada tuh SPG yang di dalam bus, dandananya keliatan banget menor, dan masih pakai seragam andalan ala SPG-SPG di mall. kalo buat para Cowok sih enak bisa cuci mata gitu...hahhaa

7. Perantau yang telepon mulu
Orang-orang kayak gini sering banget telepon di dalam bus, nanyain alamat lah, jalannya kemana, atau ngabarin posisi dia dimana, kedengeran ampe seisi didalam bis tau percakapan telepon orang-orang ini, maka orang ini belum terlalu tau Jakarta, dan masih agak-agak takut gitu kan di Jakarta, makanya telepon mulu....hihihiii

Aku sih selama liat mereka-mereka tenang-tenang aja, dan aku selalu membayangkan nanti ketika aku sudah mendapatkan pekerjaanku dan setiap pulang kerja bakalan berpenampilan seperti apa yaaaa....hehehe...yang pasti bakalan seperti orang kantoran.amiinnn... dan setelah terkumpul uangnya, maka akan jadi suatu kenangan aku ketika saya sudah mempunyai kendaraan sendiri. makanya yang belum pernah naik bus, seru loh ternyata, merakyat gitu....hehehe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Beautiful Days Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos