Senin, 11 Februari 2013

Jalan-jalan Meeennn....

Puncak Gunung Api Purba
Tanggal 3 Februari kemarin aku dan 3 temanku Destika, Rama, dan Mumu pergi jalan-jalan ke Gunung Api Purba di Nglanggeran, Gunung Kidul. Sudah berencana dari jauh-jauh hari mau pergi kesana, gara-gara penasaran setelah liat tayangan videonya Jebraw dari Malesbangetdotcom. Kita berangkat dari Kost-an ku pukul 11 siang, ga sampai 1 jam kita sudah sampai di Nglanggeran. Perjalanannya lumayan jauh dari Kota Yogyakarta. Sesampainya disana kita membeli tiket masuk, biayanya murah banget hanya 3000 rupiah. Sebelum naik, makan dulu, belum juga naik kita udah kelaparan, mengisi energi dulu dengan makan makanan yang dijual di sekitar gunung, makan mie ayam sudah lumayan kenyang kok.

Mulai menaiki Gunung, kita sudah dibuat bingung, ke arah mana ya arahnya, soalnya dari mulai masuk ada beberapa arah yang tidak menggunakan petunjuk jalan. Oh ya, aku saranin sebelum naik, kita harus bawa bekal dan air minum yang banyak soalnya diatas tidak ada yang jualan, kalo kata si rama sih kalo bikin burjo di puncak gunungnya, bakalan laku katanya, yakali mau jualan di puncak, udah naik beberapa menit aja kita naik udah capek banget. Jalannya cukup mudah banget, tidak memakai sepatu ala pendaki juga woles, tapi hati-hati kalo musim hujan bakalan licin banget jalannya, apalagi jalan yang belum disemen.


Ada jalan yang menarik di gunung purba ini, yaitu himpitan antara dua batu besar, kita harus melewati masuk diantara batu tersebut, waw...memang keliatan sempit banget, tapi cukup ko jalan satu persatu melewati itu. disitu kita sudah mencapai pos pertama, dan dari situ masih cukup jauh menuju puncak, di pos satu kita bisa istirahat dulu karena disediakan tempat duduk yang teduh, karena kita ga kepepet apa-apa and ga terburu-buru jadi kita sering banget istirahat. maklum mungkin jarang jalan kaki, jadinya jalan sebentar apalagi naik gunung udah capeknya luar biasa.

Sampai puncak, keringat kita terbayar dengan keindahan pemandangan yang dilihat dari atas puncak, kita puas-puasin mendokumentasikan gambar di atas puncak. kehabisan air minum ketika di puncak itu haus sekali, nah untuk itu yang mau kesini harus menyiapkan air minum yang banyak ya guys...

Sebelum Post pertama

Diantara dua himpitan Batu besar

Destika, Mumu, aku dan Rama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Beautiful Days Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos