Senin, 22 Oktober 2012

Alhamdulilah

Alhamdulilah kuucapkan malam ini....
bersyukur terus walaupun masalah terus menghadapimu, Allah bersamamu dan selalu memperhatikanmu jika kita mengalami ujian darinya. akan kuceritakan kegiatanku hari ini biar nanti bisa aku kenang.hehe...

sebelum subuh, memang akhir minggu2 ini selalu bangun lebih cepat, tau kan bentar lagi mau lebaran haji, walaupun hukumnya sunah, tapi aku berniat puasa bersama teman2 kost an aku. selain dapat pahala, seru juga bisa ngerasain makan sahur dan buka bareng anak2 kost sebelum aku cabut dari Yogyakarta ini. bangunlah aku dengan rasa semangat untuk makan sahur, pipit yang biasanya bangunin sahur walaupun terkadang banguninnya pas mepet mau azan subuh,hehe...wudhu, lalu slat malam dlu mumpung masih ada waktu. makan. selesai. azan subuh. lalu solat subuh. dan tidur...

selalu kepikiran sebenarnya karena bapak ku sering bilang kalau abis subuh ga boleh tidur lagi, katanya itu bisa membuat mu jauh dari rezeki. intinya rezekinya keburu dipatok ayam. tapi aku selalu terbujuk setan untuk tidur lagi. gatau setan memang kuat banget ngegodanya yah,hmmm.... selain itu aku juga mikirnya tidurnya sering larut terus jadi merasa kurang tidur, kalo tidur siang ga sempet karena ada aktivitas di luar. jadi aku putuskan untuk melanjutkan tidurku saja setelah solat subuh.

biasanya aku setel alarm tapi kali ini aku tidak, soalnya tidak ada rencana pagi2 kemanapun. bangun tidur jam 9. tes psikotes Garuda Food jam 13.00. masih banyak waktu, aku kerjakan hal yang kira-kira masih tertunda, yaitu nyupir alias nyuci piring, selesai nyuci piring, aku mencuci baju kotor yang sudah lama menumpuk di kamar kost yang sempit ini. akhirnya selesai juga jam 11. aku rileks sebentar. lalu mandi dan bersiap-siap tes psikotes di UC UGM.

Tes psikotes berlangsung, lumayan gampang ko. serius gampang banged. sampe aku kepikiran ni perusahaan ngerjain kayaknya suruh ngerjain soal-soal kayak gini. hehe... tapi tes psikotes tahap 1 malah ga lolos. entahlah.... smua temen-temen yang belum lolos juga terheran, apa ini yang slah,hahaa... mungkin memang belom cocok aja, mencoba berpikir positif. tapi ambil hikmahnya aja deh, jadinya pulang cepet, soalnya kalau lolos langsung hari itu juga lanjut tes psikotes tahap 2.

sudah direncanakan selesai psikotes, aku berniat untuk melihat jadwal kereta di stasiun, kemungkinan tiket ya ada setelah idul adha, pasti udah kehabisan baru pesen sekarang buat pulang lebaran. Herning Enci tadi di UC bilang kalau yang yudisium agustus ikut poto sama temen2 yang yudisium oktober ini tanggal 29. jadi mungkin aku pulang setelah tanggal 29. tanggal 30 deh coba.

antrian tiket cukup membuat saya bilang wow, memang kalo dekat-dekat lebaran harus padat begitu ya antriannya, pada mudik soalnya. yah aku cukup sabar, baru jam 3, slat ashar masih lama, jadi aku ngga terlalu terburu2 untuk ikut mengantri. di tengah-tengah antrian, hp bergetar, ada panggilan dari nomor yang berawalan +6221xxxx wah aku tau itu nomor jakarta. aku yang pikirannya sudah fokus ke lamaran kerja, berpikir itu dari panggilan kerjaan ku yang sudah berkali-kali mengirimkan cv ke beberapa perusahaan ternama. Hallo... kata2 pertama yang kulontarkan. "Hallo ini dengan jesika riyanselina?" sang penelepon perempuan. "iya" jawabku kaku. "saya nila" tegasnya. "ibu nila?" karena suaranya dewasa aku panggil ibu saja. "iya, saya dari dinas perikanan dan kelautan, anda pernah mengirimkan .... ke sini?". aku mulai bingung, loh aku belum pernah memasukkan lamaran ke dinas perikanan dan kelautan. aku jawab saja " saya dari teknologi pangan". "iya, saya memberitahukan bahwa formula anda lolos, dan pelaksanaan nya tanggal 31 oktober di vardeburg. wah padahal aku sudah tau, tadi di UC sudah ditelepon dluan sama partner lomba saya dini. tapi aku seneng ditelepon langsung dari dinasnya. alhamdulilah ku ucap. dan ibu penelepon pun mendoakan semoga menang ya. aku amini. amiiin....

walaupun ada kekecewaan pasti Allah akan membayarnya dengan kebahagian. pasti. good nite jejes :)


2 komentar:

 

Beautiful Days Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos