Minggu, 28 Oktober 2012

Latihan untuk lomba inovasi produk perikanan

Pagi-pagi aku sudah siap-siap untuk pergi ke pasar, masih ngantuk memang, tapi mau kapan lagi kalau ga hari ini. besok hari senin, dhini ujian dan saya ada acara yudisium di kampus, selasanya kita sudah harus check in di hotel grage. peserta final lomba inovasi memang ditempatkan di hotel grage, Yogyakarta.

Di pasar, kita sudah sibuk mencari bahan-bahan yang dibutuhkan buat latihan buat Tortilla Ceaps Lele (Tortille) dan Traffic Light Seaweed Nuggeth. kebetulan dua proposal masuk ke final, alhamdulillah. sudah terkumpul semua bahan yang dibutuhkan. lupa, ternyata alat untuk menghancurkan daging lele alias blender gak ada di kost an. mulai mencari-cari siapa yang bisa di pinjemi blender. alhamdulilah, temennya temenku ada. setelah memilet daging lele di dapur, kita pergi mengambil blender.

Oh iya, tadi di pasar belum nemu rumput laut, mampir dulu mirota untuk membeli rumput laut. setelah dari mirota, kita menuju kost an nya temennya temen aku yang bernama dita. lupa-lupa inget sih kost an nya, yang aku inget kost annya setelah masjid MPR alias masjid raya pogung. alhamdulilah gak lama nemu, walaupun sedikit kebablasan tadi.hehee... maklum baru dua kali ke kost annya.

Setelah urusan selesai, dari membeli bahan-bahan dan mencari alat-alat. mulailah kita latihan membuat tortile dan nugget di dapur kost an. sedikit bingung awalnya, tapi kertas print-print an yang berisi formula nya mempermudah kita membuat. Tortila sedikit susah untuk membentuk ceaps ceaps yang bentuknya bagus, tapi akhirnya berhasil cukup menyerupai tortilla beneran. tapi nugget juga jangan digampangin loh, setelah kita membuat nugget yang warna warni seperti traffic light warnanya. lapisan yang pertama tidak menyatu dengan lapisan yang lain terus kurang asin.huuuufffff.... sedikit kecewa. tapi dijadiin pelajaran deh buat besok pelaksanaan lomba. yah...pokoknya jangan terlalu lama ngukus lapisan pertama, harus langsung di lapisin yang kedua supaya menyatu satu sama lain. Dan perlu diingat juga garamnya ditambahin lagi supaya ada sedikit rasa asinnya.

Latihan selesai, semoga lomba inovasi produk perikanan dari kelompok aku yang beranggotakan hanya berdua ternyata masuk juara satu dan dua, amiiinnn....amiiinnn....doain ya temen2... :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Beautiful Days Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos