Kamis, 25 Oktober 2012

menjelang idul adha

Hari ini hari kamis, besok itu lebaran haji....yap aku tadi puasa arafah, semoga dosa-dosa setahun yang lalu bisa diampuni Allah.amin....

Pagi-pagi aku bangun tidur serasa gerah banget dan akupun terbangun lebih awal pukul 8, itu aku tidur setelah sahur dan solat subuh loh ya, bukan berarti ga solat,hehehe... teringat belom bikin kata pengantar skripsiku. aku nyalakan leptop dan mulai buat kata pengantar. lalu aku bingung buat bikin lembar persembahan. entahlah nanti saja aku bikin.hehee... terpikir sawi putih di kulkas belom aku masak. akupun segera ke lantai bawah (dapur) untuk mengolah sawi menjadi kimchi. nanti akan aku share cara membuat kimchinya ya...

Lalu beberapa menit kemudian, aku dapat sms dari dinas kementrian perikanan dan kelautan. katanya surat undangan sudah dikirim via fax. sebelum jam istirahat aku mengajak Dini partner masakku untuk berangkat ke kampus ngecek faxnya dan sekalian bertemu dosen pembimbing. sebelum berangkat aku mengeprint terlebih dahulu proposal yang diminta dosen pembimbing lombaku.

Di kampus kita segera menuju ruangan sekertariat Dekan, katanya untuk mengecek fax yang masuk itu disana. untung jam belum waktunya istirahat, masih ada waktu 15 menit lagi. bersyukur fax yang kita dapat, dapat dibaca, tidak seperti waktu panitia kirim via email. lalu kita mengkopi suratnya untuk diserahkan kepada dosen pembimbing kita. tapi sayang waktu sudah menunjukan jam istirahat. lalu sambil menunggu jam 1 kita solat saja dulu ke mushola, jam 1 masih lama sih, maka kita ngbrol2 dulu, ga nyangka aja 2 proposal bisa masuk final, lalu kita saling bilang nanti hotelnya mewah banget kayaknya. n bla bla bla...

Jam sudah menunjukan pukul 1, aku dan Dhini pun menuju ruangan dosen. kebetulan memang ada di ruangan, tapi bu naruki kelihatan nya mau solat dulu karena memakai mukena. lalu kita tunggu, ketemulah aku dan Dhini dengan bu Naruki. Alhamdulillah ibunya bisa datang waktu acara perlombaan.

Pulang dari kampus rasanya lelah sekali padahal ngga ada aktivitas yang membuat capek, entah mungkin kurang gizi atau gara-gara puasa dan cuaca di Jogja semakin Hot saja, waw keren donk...hahaha
tidurlah aku jam segitu, bangun-bangun pukul 4 sore, mendengar bunyi hp, nomor yang memanggil area jogja, aku sudah menyangka itu berurusan dengan lomba pasti. ya memang benar, dari sekertariat Dekan, beliau bilang "kata pak Dekan saya disuruh melapor ke jurusan" pesannya. tapi aku bingung karena besok sudah libur, dan aku berpikir unuk melapor di hari senin saja. kemudian bunyi hp memanggil lagi, sekarang telepon dari Jurusan, menanyakan bahwa partner lomba saya itu dari jurusan mana. aku bilang dari MIPA jurusan statistik. lalu beliaupun mengerti.dan menyuruh kita datang di hari senin ke jurusan. aku mengiyakan saja dan mengucapkan terima kasih.

Suara pepeb teman kost an ku terdengar dari jauh memanggilku "kak jes". sudah tahu bahwa pepeb mau mengajak aku untuk membeli ketupat yang sudah jadi di pasar, biar besok ngerasain lebaran beneran di kostan.hahaha...dasar pepeb ini. ke pasar lah kita selesai solat asar. ternyata di pasar sudah abis-abis an. yang terlihat adalah penjual mangga, lagi musim mangga memang. akhirnya kita malah membeli mangga. lumayan sih murah. sekalian cari makan buat buka puasa, tapi aku bingung beli apa karena yang aku rasakan bukan lapar tapi haus.hehe... tapi aku harus makan, akhirnya aku putuskan beli makan di SS yang dekat dengan kost an. pulangnya aku beli es kelapa muda.

Adzan magrib berkumandang, aku segera meminum es kelapa muda sambil membaca doa buka puasa. alhamdulilah...rasa hauspun hilang seketika. semoga dosa-dosa yang lalu terampuni Allah SWT.amin

Selamat Idul Adha untuk teman-teman yang menjalankannya besok....Semoga Tahun depan aku bisa berkurban....amin ya rabal alamin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Beautiful Days Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos